6 Jenis Teh yang Jangan dan Harus Diminum:

AKHIR-akhir ini, hampir semua minuman yang dibuat dengan mencampurkan beberapa ramuan ke air akan disebut "teh". Banyak yang meyakini teh adalah ramuan ajaib, menawarkan kesehatan dan vitalitas. Apakah semua teh baik untuk kesehatan? Perhatikan fakta-fakta soal beragam teh yang Anda ingin minum ini.
Harus diminum: teh hitam
Tidak hanya lezat, ia menawarkan banyak keuntungan. Mulai dari penurunan berat badan hingga memerangi penyakit seperti kanker, diabetes, dan masih banyak lagi. Namun, seperti banyak hal di dunia ini, iblis ada dalam dosis. Masalah dengan teh hitam ada pada kandungan fluoridenya yang kecil.
Pernah ada pengamatan pada seorang wanita berusia 47 tahun, yang minum satu galon teh sehari selama hampir dua dekade. Ia menyeduhnya dengan masing-masing antara 100 dan 150 kantong teh setiap saat. Diperkirakan dia mengkonsumsi lebih dari 20 miligram fluoride per hari ( jauh di atas dosis yang dianjurkan), dan setelah 17 tahun ini, tulangnya mudah patah. Dia berakhir di rumah sakit yang menderita sakit parah dari tulang rapuh, dan harus menyingkirkan semua giginya.
Jangan minum: teh detoks
Anda tidak harus menjadi minum teh detoks. Alih-alih mengeliminasi racun, kandungan daun senna diketahui mengiritasi lapisan perut, yang memiliki efek pencahar. Meminum teh detoks baik-baik saja jika anda  mengalami hal sembelit, dan itu pun jika Anda teratur mengonsumsinya.
Dalam jangka pendek, ramuan detoks akan bersarang pada usus Anda. Tentu saja, mungkin akan membuat Anda merasa sedikit kembung. Sayangnya, itu juga akan membuat Anda dehidrasi dan "detoks" menyingkirkan banyak hal penting, seperti elektrolit dan nutrisi sehat, yang lebih baik di dalam tubuh Anda, terutama jika Anda berniat menjalani kehidupan yang menyenangkan, panjang, dan tanpa rasa sakit.

Harus diminum: teh oolong
Tidak hanya dalam rasa, teh oolong juga banyak menikmati manfaat kesehatan lebih dari teh hitam dan hijau. Teh oolong dikatakan membantu mengendalikan gula darah, kesehatan jantung, fungsi otak, dan metabolisme, serta melindungi dari beberapa bentuk kanker. Teh Oolong kaya akan mineral seperti mangan, dan mengandung sejumlah teh polifenol, yang berperan sebagai antioksidan. Oolong juga dipuji karena mengandung asam amino theanine, yang bertindak sebagai peredam tekanan di tubuh.
Jangan minum teh herbal telalu banyak
Selain jahe, kembang sepatu, dan peppermint - yang secara klinis telah mengenali manfaat kesehatan bagi konsumen - sebaiknya benar-benar menghindari teh herbal . Setiap efek positif yang dirasakan setelah minum infus herbal lainnya, akan ada efek plasebo. Sampai beberapa penelitian telah dilakukan, satu-satunya informasi tentang kebanyakan teh herbal berasal dari sebagian besar sumber medis non-ilmiah atau tradisional. Meskipun tentu saja ada manfaat dari pengobatan berbasis teh kuno, tanpa penelitian pendukung.
Harus diminum: teh hijau
Banyak orang yang menyukai teh hijau. Pecinta teh sampai menobatkan ini "minuman paling sehat di planet ini". Ini karena konsentrasi epigallocatechin gallate (EGCG) teh hijau yang sarat dengan sejumlah sifat obat. Teh hijau dikreditkan dengan meningkatkan fungsi otak, meningkatkan berat badan, dan mencegah penyakit kardiovaskular, juga kanker.
Sebuah studi terhadap orang tua Jepang menemukan bahwa mereka yang secara teratur menyerap libasi hijau panas 76 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mati selama studi 6 tahun. Nikmati teh hijau dari kantong, disiapkan dengan daun yang longgar, atau sebagai matcha - teh hijau premium dibuat menjadi bubuk dan diyakini mengandung manfaat kesehatan tertinggi dari semua teh hijau.
Jangan minum teh berbahan comfrey
Bagi kita yang selalu mengalami kejadian cedera, secangkir teh berbahan comfrey mungkin terdengar seperti ide bagus. Bagaimanapun, comfrey dikatakan mempromosikan penyembuhan luka, memar, dan bahkan patah tulang. Ini juga diklaim membantu masalah pencernaan, meski bukan teman bagi setiap bagian tubuh Anda. Comfrey mengandung alkaloid pyrrolizidine yang, ketika dimetabolisme dan dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat menyebabkan kerusakan parah pada hati . Resiko bervariasi tergantung kapan tanaman dipanen dan bagian dari tanaman komersil digunakan, namun karena risikonya, penjualannya dilarang di AS dan banyak negara lain untuk aplikasi selain dari pada topikal (dan bahkan saat itu, ada Bahaya penumpukan). Tas dari daun kering masih tersedia secara online, bagaimanapun, dan meskipun seharusnya hanya digunakan untuk membuat krim dan salep.
Ayo minum teh putih
Seperti kebanyakan teh yang biasa kita minum, teh putih juga berasal dari daun Camellia sinensis . Ini memiliki rasa ringan dan manis alami, tidak pahit seperti teh hijau. Perbedaan teh putih terletak pada bagaimana daun diobati, atau lebih tepatnya, tidak mengobati. Teh putih berasal dari tunas bungsu tanaman yang dilapisi rambut perak halus sehingga menghasilkan tunas yang putih dan kabur. Kuncup dipetik dan dikukus untuk mencegah oksidasi, menghasilkan teh katekin yang ramah tubuh yang diyakini dapat membantu melawan kanker, diabetes, infeksi bakteri, dan bahkan penuaan . Jadi Anda bisa merasa sangat cantik dengan menenggak beberapa cangkir per hari
Berapa lama ketahanan teh?
Jangan minum teh basi.
Jika Anda seorang peminum teh biasa, Anda pasti sudah siap dan mengkonsumsi secangkir teh Anda seperti yang dilakukan banyak orang - dengan menuangkan air panas ke kantong teh ke dalam cangkir, dan membiarkan kantong teh itu tenggelam di sana sepanjang waktu. Anda menikmati teh Anda. Mungkin Anda bahkan berpikir metode ini memungkinkan air untuk mengekstrak lebih banyak dari semua teh itu dari kantong teh. Sayangnya, ini adalah kebalikan dari apa yang harus Anda lakukan saat menyiapkan teh.
Dr. Gerry Schwarfenberg dari University of Alberta mengatakan bahwa kita harus benar-benar menjaga waktu minum teh sampai di bawah tiga menit. Terutama jika teh itu berasal dari daerah yang dikenal dengan timah hitam dan timbal tinggi, seperti Tiongkok. Tidak hanya waktu pembuatan bir yang lebih pendek mengurangi pencucian logam berat ke dalam cangkir Anda, ini juga akan mengurangi jumlah fluorida yang mungkin Anda konsumsi sambil menikmati minuman Anda.
Harus diminum: teh jahe
Jahe telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati mual dan masalah pencernaan lainnya. Pencampurannya dengan teh sangat berguna bagi wanita hamil yang mengalami rasa sakit perut pada pagi hari, karena aman digunakan selama kehamilan dan akan membantu rasa sakit haid.
Orang yang berolahraga mungkin juga mendapat manfaat dari secangkir teh jahe, karena penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu dapat mengurangi nyeri otot yang berhubungan dengan olahraga, serta peradangan. Hal ini juga terjadi pada selera yang cukup bagus, yang lebih dari yang bisa dikatakan untuk beberapa "teh," nyata atau sebaliknya.

Lemon tea instan? No!
Anda tidak perlu meremas lemon segar di teh Anda, dan waspadai kantong teh yang diberi label sebagai "rasa lemon." Daun teh yang digunakan dalam olahan ini biasanya berkualitas rendah, dan memiliki "jumlah logam beracun yang lebih tinggi daripada infus teh yang dibuat dari daun utuh," menurut Magdalena Jeszka-Skowron, PhD, dari Universitas Teknologi Poznan di Polandia.
Produk teh es bubuk dan cair juga dicurigai, dengan penelitian menunjukkan peningkatan kadar fluorida dan asam. Jeszka-Skowron merekomendasikan menambahkan lemon segar ke teh daun utuh yang berkualitas lebih baik. Bahkan saat itu, dia menyarankan agar Anda menunggu sampai Anda melepaskan kantong teh atau daun dari minuman sebelum menambahkan lemon, yang bisa mengubah pH dan mengambil logam berat dari daun teh.
Minum teh kembang sepatu
Di banyak negara, minum teh adalah ritual (terkadang minum teh dibarengi dengan biskuit lezat), yang umumnya membuat Anda merasa cukup santai. Namun, jika masalah stres Anda lebih serius, pengalihan minuman tradisional teh tinggi mungkin akan memberi manfaat lebih besar bagi kesehatan Anda. Pertimbangkan teh kembang sepatu, misalnya. Ini bagus untuk mengurangi tekanan darah tinggi.
Jangan minum teh murah


Terlepas dari pilihan teh pilihan Anda, masalah kualitas . Meskipun salah satu minuman paling sehat untuk diperebutkan, beberapa teh datang dengan porsi risiko kesehatan yang adil. The Journal of Toxicology ditemukan pada 2013 bahwa lebih dari 70 persen dari 30 teh diuji mengandung tingkat yang berpotensi tidak aman timbal, sedangkan 20 persen mengandung tingkat yang tidak aman dari aluminium.

5 macam teh herbal menurunkan berat badan


1. Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. Teh hijau mengandung antioksidan katekin yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk memperpercepat pembakaran lemak. Manfaat teh hijau ini dibuktikan oleh sebuah penelitian tahun 2008 yang dimuat dalam jurnal Physiology of Behavior setelah mengamati 60 orang obesitas yang diminta berdiet. Sebagian dari mereka diminta rutin minum teh hijau selama 12 minggu. Hasilnya, orang-orang yang rutin berdiet sembari minum teh hijau mengalami penurunan berat badan hingga 3,3 kilogram lebih banyak daripada yang hanya berdiet saja. Penelitian lain dengan rentang waktu percobaan yang sama juga melaporkan hal serupa. Bahkan penelitian ini juga menemukan bahwa teh hijau ikut memangkas lebar lingkar pinggang secara dramatis. Baca juga : Berapa Banyak Teh Hijau yang Sebaiknya Dikonsumsi Per Hari? 


2. Teh hitam Beberapa penelitian menemukan bahwa teh hitam efektif untuk menurunkan berat badan. Salah satu penelitian yang dilakukan terhadap 111 orang menemukan bahwa minum tiga cangkir teh hitam setiap hari selama tiga bulan secara signifikan meningkatkan penurunan berat badan. Selain itu, teh hitam juga bisa membantu mengurangi lingkar pinggang, dibandingkan dengan meminum minuman kontrol yang mengandung kafein juga. Kandungan flavonoid yang tinggi pada teh hitam menjadi alasan mengapa teh hitam memberikan efek penurunan berat badan. Orang yang minum teh hitam memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah. Namun, penelitian ini hanya membahas hubungan antara indeks massa tubuh dan asupan flavonoid. Masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat teh hitam ini. Baca juga : Minum Teh Hitam Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan.


 3. Teh oolong Menurut sejumlah penelitian, teh oolong dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan mempercepat metabolisme tubuh. Semakin cepat kerja metabolisme, maka proses pembakaran lemak meningkat. Salah satu penelitian yang dilakukan pada 102 orang yang memiliki kelebihan berat badan dan diminta mengonsumsi teh oolong setiap hari selama enam minggu menunjukkan teh ini dapat membantu mengurangi berat badan serta memangkas lemak tubuh. Baca juga : Kesalahan Minum Teh yang Persulit Penurunan Berat Badan.


 4. Teh putih adalah jenis teh yang diolah dari daun teh muda, sehingga rasanya sedikit lebih manis. Teh putih memiliki manfaat untuk kesehatan mulut dan membunuh sel kanker. Selain itu, teh putih juga dapat membantu menurunkan berat badan dan lemak tubuh. Teh putih dan teh hijau memiliki jumlah katekin yang sebanding, yang dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan. Sebuah penelitian melaporkan bahwa ekstrak teh putih meningkatkan pemecahan sel lemak dan mencegah terbentuknya sel lemak baru. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. Baca juga : 7 Jenis Teh dan Manfaatnya bagi Kesehatan.


5. Teh herbal berbeda dengan teh biasa. Biasanya teh herbal tidak mengandung kafein dan tidak dibuat dari daun pohon teh (Camellia sinensis), melainkan dari seduhan daun tanaman tertentu, kelopak bunga, batang rempah, hingga buah kering. Jenis teh herbal yang populer meliputi teh rooibos, teh jahe, teh rosehip dan teh kembang sepatu. Meskipun ramuan dan formulasi teh herbal dapat sangat bervariasi, beberapa penelitian menemukan bahwa teh herbal dapat membantu mengurangi berat badan dan lemak perut. Teh rooibos adalah salah satu jenis teh herbal yang sangat efektif untuk pembakaran lemak. Sebuah penelitian melaporkan bahwa teh rooibos meningkatkan metabolisme lemak dan membantu menghalangi pembentukan sel lemak. Namun, penelitian lebih lanjut pada manusia diperlukan untuk melihat efek teh untuk menurunkan berat badan.